Pakan Ternak Alt Lain

Spertinya disamping keong untuk jadi pakan alternatif ternak. jiga bisa untuk dijadikan pakan alternatf juga adalah cacing dan belatung. karena benar keong dapat diambil untuk saat ini. tapi dalam saat tertentu keong bisa menjadi barang yang langka. dalam arti…

ketersediannya dalam jumlah dan masa tertentu masih diragukan beda dengan belatung dan cacing tanah.. dengan kandungan yang sama(yaitu protein hewani…) juga yang menjadi pikiran adalah kecepatan ketersidiannya sepanjang waktu.

semakin banyak antisipasi maka semakin baik pula dalam menunjang keberhasilan dalam hal apapun. yang menjadi ganjalan adalah bagaimana agar ketersidiaan pakan yang bergizi ternak dapat tersedia sepanjang waktu, dan tersedia cepat.

so Plan nya

pemisahan sampah jenis basah… ditempatkan dalam wadah husus.. saat dlam jumlah yang memadai sampah ditempatkan dlam satu gundukan menumpuk dan disiram dengan Bio…..?? bisa EM4 atau yang lain. diharapkan dalam beberapa waktu dlam proses dekomposisinya banyak belatung disekitar sampah dan menjadikannya banyak belatung untuk pakan ternak Entok atau Itik. kendati masih dalam proses penelitian namun ini juga bisa menjadi PLAN cadangan bagi persediaan pakan ternak MONOGOSTIK… sperti yang dilakukan salah satu dosen malang dlam pengolahan sederhan yang berhasil dia kelola.

semakin banyak persiapan semakin baik pula pencapaiaan……………???

  • Keong

  • Belatung

  • Cacing ( kecepatan persediaan lebih cepat dari pada keong )

  • diharapkan kedepan bisa mencari sumber makanan ternak yang lebih efisien dan cepat tersedia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s